Photography : 5 Langkah Panduan Mudah Foto Untuk Pemula

Fotografi telanjang telah bertahun-tahun menjadi salah satu genre fotografi yang paling kontroversial namun sulit dikuasai. Itu terutama karena ia berjalan di garis tipis antara seni estetika yang membangkitkan emosi yang mendalam dan tanpa sensor, dan pornografi lembut yang memunculkan gairah dan ketegangan seksual.

 5 Langkah Panduan Mudah Foto Untuk Pemula

Untuk meluruskan hal-hal, fotografi telanjang adalah tentang mengejutkan esensi dari sifat manusia: kerapuhan, daya tahan dan kesenangan. Ciri-ciri yang sering disembunyikan oleh pakaian dan aksesori yang menandakan ikatan dengan budaya, agama, atau ideologi.

Tetapi bagaimana Anda melepaskan diri dari konteks ini dan menangkap keaslian intim seseorang, tanpa memberi kesan yang salah?

5 Panduan Memfoto Untuk Pemula

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips tentang bagaimana membuat model Anda merasa lebih nyaman selama sesi fotografi telanjang dan mengubahnya menjadi yang sukses. Jangan khawatir, kami masih akan menyentuh teknis untuk Geeks di luar sana.

  • Kenali model Anda

Kemungkinannya adalah Anda akan bekerja dengan model yang tidak berpengalaman yang, meskipun merasa tidak aman, masih mengharapkan Anda untuk menempatkannya dalam cahaya terbaik.

Nah, itu agak sulit, untuk sedikitnya, terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda bekerja dengan mereka. Jadi luangkan waktu untuk terhubung dan menciptakan suasana di mana mereka merasa nyaman di depan kamera. Mungkin Anda bisa menunjukkan portofolio Anda kepada mereka atau menyarankan beberapa pose yang lebih menguntungkan tipe tubuh mereka.

Jika ragu, Anda selalu dapat menarik beberapa inspirasi dari seniman fotografi telanjang terkenal seperti Helmut Newton , Bill Brandt , atau Andreas H. Bitensich.

  • Jangan pernah menyentuh model Anda

Seakrab yang Anda bisa dapatkan satu sama lain, perlu ada batas antara Anda dan model Anda. Jangan pernah menyentuh atau menatap mereka, mereka sudah sepakat untuk tampil telanjang di depan Anda.

Sebaliknya, sarankan. Ambil beberapa gambar dan minta umpan balik. Apakah mereka merasa cukup nyaman atau mungkin memiliki sudut pandang yang akan lebih berperan pada tubuh mereka? Ini meningkatkan kepercayaan diri mereka dan meyakinkan mereka bahwa mereka sudah mendapatkan apa yang diperlukan, tanpa terlihat seperti binatang yang ketakutan di kebun binatang.

Atau cerminkan pose yang dimaksudkan dan bicarakan dengan mereka tentang keseluruhan emosi yang ingin Anda komunikasikan melalui foto.

  • Gunakan cahaya rim

Kesalahan paling umum saat memotret fotografi telanjang adalah menghujani model Anda dengan cahaya yang berlebihan. Melakukan. Tidak. Melakukan. Ini. Anda hanya terlalu mengekspos tembakan dan tidak meninggalkan ruang untuk misteri.

Alih-alih, buat bidikan yang kuat dengan cahaya rim, sejenis cahaya yang hanya menonjolkan kontur subjek. Untuk ini, gunakan softbox kecil atau strip cahaya untuk mengontrol di mana cahaya jatuh pada model Anda. Tempatkan di belakang mereka, hadapkan kamera ke depan, sehingga hanya menyentuh permukaan kulit mereka dan meninggalkan bagian tubuh lainnya dalam kegelapan. Itu dia.

Pengaturannya cukup mudah dan dapat membantu setiap fotografer pemula untuk membangun kepercayaan dan membuat kemajuan dalam waktu nyata.

  • Menutupi

Dalam fotografi telanjang, lebih sedikit lebih karena dua alasan: tidak semua orang 100% percaya diri ketika mereka telanjang dan tidak semua orang menghargai karakter sensitif dari bentuk seni ini. Untuk kesan telanjang, gunakan alat peraga seperti gorden, sofa, atau selimut untuk menutupi area sensitif. Model Anda juga bisa melingkarkan lengannya di tubuh mereka atau membungkuk untuk lebih menonjolkan bagian tubuh tertentu, seperti batang tubuh untuk wanita dan tulang belakang untuk pria.

Ingat, fokus foto bukan pada ketelanjangan. Namun kesan lembut diciptakan oleh bentuk tubuh manusia yang stabil atau bergerak.

  • Tembak hitam putih

Tidak semua dari kita bangga dengan bintik-bintik, bekas luka, noda kita, sebut saja. Itulah sebabnya pemotretan hitam putih paling cocok untuk fotografi telanjang. Itu membuatnya kurang tentang tubuh dan lebih banyak tentang esensi sejati model.

Ambillah dengan sebutir garam. Anda mungkin bekerja dengan model yang kulit alaminya sangat bagus dengan latar belakang yang Anda inginkan agar foto Anda tetap berwarna.

Tentang keaslian

Sepatah kata nasihat sebelum kita selesaikan. Perlu disebutkan lagi bahwa fotografi telanjang adalah tentang emosi murni dan esensi dari sifat manusia. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk bekerja hanya dengan model atletis, ramping yang dapat berpose untuk Vogue kapan saja, pertimbangkan juga yang asli. Orang-orang yang tidak kelaparan atau memutilasi diri agar sesuai dengan pola atau tren media.

Keaslian sejati terletak pada kekurangan kita dan menerima kita apa adanya, bukan seperti yang kita inginkan.