3 Seni Sigma Prima

Seandainya hari-hari kami dilanda badai salju Seattle yang besar , aku agak gila. Saya telah dikurung di studio dan melamun tentang waktu yang saya habiskan di Maui beberapa bulan yang lalu dengan lensa sudut lebar a9 dan tiga Sigma.

Seperti 3 bilangan prima yang saya tulis untuk Sony Mirrorless Pro, memiliki trio bilangan prima yang luas di tas kamera Anda memungkinkan untuk ekspresi kreatif baru. Sementara di sana, saya mengambil upaya pertama saya di astrophotography dan saya sangat dihargai oleh upaya itu.

Di Maui, setiap pagi selama sepuluh hari ketika keluarga tidur, saya terbangun sebelum fajar meninggalkan kondominium liburan dengan tenang untuk mengambil eksposur panjang dari pantai sambil memandang ke arah ladang angin di pegunungan Maui Barat dan di belakang di Haleakala .

Jejak Bintang dan Cahaya

Untuk tujuh upaya pertama itu mendung. Saya memutuskan jika awan tidak akan bekerja sama dengan tugas bintang dan jalur cahaya saya, maka saya akan menembak mereka. Apa yang saya pelajari adalah bahwa kegelapan bukanlah tidak adanya cahaya, jauh dari itu. Selama paparan yang lama, cahaya berubah oleh yang kedua saat awan melewati saya. Foto ini terlihat lebih dramatis daripada sebelumnya. Cloudfront bergerak perlahan dengan angin sepoi-sepoi. Bulan penuh dan cerah saat badai bergulung menutupi sebelum matahari terbit. Di kejauhan, adalah pegunungan Maui Barat dengan suar di atas setiap kincir angin dari peternakan angin.

Dengan 14mm f / 1.8 terpasang pada a9, saya memotret ISO 125, pemaparan 30 detik, dan f14. Gambar-gambar itu luar biasa dan memicu antusiasme saya untuk mengubah tempat; mengambil gambar astro dari atas Haleakala. Itu dengan cepat dibasahi oleh penutupan pemerintah yang membatasi akses ke Taman Nasional Haleakala, jadi saya bertahan di pantai negara bagian yang terbuka. Ini foto lain yang diambil dengan 14mm pengaturan mendung. Kecerahan di sebelah kanan adalah Kihei.

Untuk frame ini, saya mengarahkan kamera ke Haleakala dan menangkap cahaya dini hari ini. Ironisnya, hak pusat adalah sorotan dari observatorium di Taman Nasional Haleakala.

Seni bilangan prima dan astronomi

Pada hari ke 8, langit cerah dan saya membawa 14mm ke pantai lagi. Pedoman dasar untuk astrofotografi adalah memotret sekitar 15-20 detik pada sekitar ISO 800–1600. Bersiaplah untuk banyak percobaan dan kesalahan dengan pengaturan ini. Berlibur, saya punya banyak waktu untuk itu.

3 Seni Sigma Prima

Untuk menangkap jejak bintang, saya mengatur kamera untuk eksposur lama dengan pengurangan noise. Saya mengarahkan kamera ke pegunungan dan terhubung ke aplikasi jarak jauh PlayMemories. Dengan kamera yang diatur pada 64 dan ISO 100 dan kamera dalam mode bulb, saya menggeser pelepas rana pada aplikasi iPhone ke kiri untuk menguncinya. Saya kemudian mengunci ponsel, meletakkannya dan mengatur timer selama 40 menit. Ketika 40 menit sudah habis, saya membuka kunci telepon, meluncur dari bola lampu dan kemudian menunggu kamera, yang membutuhkan 40 menit untuk memproses gambar.

Saat Anda mencoba teknik ini, bersiaplah agar bidikan menjadi terlalu terbuka saat Anda melihatnya dalam Capture One . Anda mungkin harus sedikit menurunkan whitepoint. Begini hasilnya pagi itu. Selama beberapa hari berikutnya, saya mengulangi prosesnya dan memvariasikan waktu, tetapi ini masih merupakan foto terbaik dan bidikan favorit saya dari seri ini.

Kualitas gambar

Saya tidak memiliki pengalaman memotret eksposur panjang atau jejak bintang, jadi saya memeriksa dengan rekan saya dan Instagrammer terkenal Dan Rubin . Dan ingin melihat file RAW. 14mm sangat mengesankan dan Sony tidak mengoreksi apa pun kecuali kebisingan di paparan lama.

20mm juga mengesankan. Mengetahui Lanai jarang penduduknya dan belum pernah sebelumnya, saya membawanya bersama saya untuk perjalanan sehari dan mendapatkan foto Sweetheart Rock (Puu Pehe) ini, landmark Lanai yang ikonik antara Manele dan Hulopoe Bay.

Sudut lebar menangkap esensi pulau dan aku bisa dengan mudah membayangkan cerita rakyat di belakang Sweetheart Rock.

Menangkap Awan Cepat

Kembali ke Maui, tidak ada perjalanan yang lengkap, setidaknya bagi saya, tanpa perjalanan ke ladang lava. Di situlah saya mengatur 24mm di atas batu dan memicunya dengan aplikasi jarak jauh untuk foto negara terpencil ini, kaki bukit Haleakala.

Awan bergulung cepat. Hari sudah sore dan saya harus kembali sebelum matahari terbenam. Setelah selusin frame, yang ini muncul, memperkuat mengapa mencoba genre fotografi baru, bilangan prima, dan sudut lebar yang baik untuk kreativitas Anda; Anda cukup menangkap lebih banyak dunia di sekitar Anda. Bagi saya, itu adalah Maui. Saya yakin lebar ini akan membuat foto salju yang fantastis di Seattle juga.

Dari 3 bilangan prima lebar, saya paling menikmati memotret dengan 14mm. Saya sarankan Anda mencampur dan mencocokkan lebar dengan 1,4 bilangan prima dan menjadi kreatif dengan fotografi Anda.

Bagian terbaik dari cerita ini tentang lensa sudut lebar, adalah saya bisa memasangnya dan kamera dalam tas di bagian depan sepeda saya.